Sunday, May 8, 2016

Penampilan Sederhana Rivai Saat Tinjau Kondisi Nelayan Takalar

Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan Abdul Rivai Ras

TAKALAR - Bakal Calon Gubernur Sulsel, Kolonel Laut Dr. Ir. H. Abdul Rivai Ras, MM, MS, MSi, meninjau kondisi nelayan di Desa Laguruda Kec. Sanrobone, Kab. Takalar, Minggu (8/5/2016).

Kunjungannya disambut meriah para nelayan Dusun Jene di Desa Laguruda. Dalam kunjungannya berbincang banyak dengan masyarakat pesisir mengenai hasil tangkapan mereka akhir-akhir ini serta kendala yang mereka temui.

"Keluhan masyarakat di desa ini rata-rata adalah mesin perahu. Rata-rata nelayan di sini belum menggunakan mesin sehingga tidak maksimal mencari ikan sampai ke tengah laut karena masih bergantung pada kondisi angin," ujar Tahir Daeng Mamba, tokoh nelayan Desa Laguruda.

Mantan Kepala Dusun Jene ini mengaku masyarakat nelayan Desa Laguruda merasa terhormat atas perhatian Bro Rivai, sapaan akrab Abdul Rivai Ras. Menurutnya, hanya pendiri Universitas Pertahanan (Unhan) itu yang peduli dengan kondisi nelayan yang serba terbatas di desanya.

"Sampai saat ini belum ada satupun calon gubernur yang mau datang melihat kondisi nelayan di desa ini. Baru Bro Rivai yang berkenan mampir melihat kondisi kami. Saya sendiri akan mengkampanyekan Bro Rivai di desa ini. Beliau adalah calon gubernur yang perhatian dengan masyarakat kecil," tandas Daeng Mamba.

Bro Riva pun mengaku siap memfasilitasi kebutuhan mesin perahu nelayan jika terpilih di Pilkada Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang.

Pakar kemaritiman ini menilai selain tangkapan ikan, potensi lain yang patut dilirik masyarakat nelayan Takalar adalah rumput laut. "Sulsel saat ini merupakan penghasil terbesar rumput laut di Indonesia. Potensi rumput laut di desa ini sangat menjanjikan," tambah Bro Rivai.

No comments:

Post a Comment