Wednesday, September 2, 2020

Ngaji Feminisme, Memahami Gerakan Keperempuanan

IMM Bone, Watampone — Kajian IMMawati diadakan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di Masjid Kh. Ahmad Dahlan Jl. Abu Deng Pasolong, Watampone pada Rabu Sore (2/9/20).

Kajian ini dibawakan oleh Kakanda IMMawati Rosdianah atau akrab disapa Kak Nisa dengan tema kajian "Feminisme Dalam Persepektif Islam".

Ketua Bidang IMMawati, Irmawati mengatakan bahwa kajian ini diadakan mengingat bahwa ini adalah kebutuhan IMMawati. Di Bone sendiri sangat jarang diadakan kajian keperempuanan sehingga IMMawati dapat dikatakan sangat minim pengetahuannya terkait gerakan keperempuanan.

"Semoga dengan adanya kajian ini mampu memberikan pemahaman kepada immawati terkait isu keperempuanan dan gerakan intelektual perempuan. Sebagai seorang IMMawati tidak hanya dituntut untuk memahami identitas sebagai seorang IMMawati, tapi juga perlu memahami hakikatnya sebagai seorang perempuan. Salah satu cara yaitu dengan perbanyak kajian-kajian keperempuanan atau pun kegiatan lain yg bisa mendukung itu", harapnya.

Kak Nisa selaku pemateri berharap semoga kajian khusus tema ini dapat berkelanjutan dan semoga PC IMM Bone dapat mengadakan kegiatan-kegiatan produktif lainnya.

 

No comments:

Post a Comment