Sunday, November 29, 2020

⚔️ THE KING OF ZULKARNAIN ⚔️


🍁Tak banyak nama pemimpin alim dan bijak yang disebutkan dalam Al-Qur'an. Salah satunya dialah Zulqarnain. Seorang pemimpin shalih yang namanya diabadikan dalam Al-Qur'an.

🍁Ya'juj dan Ma'juj adalah dua bangsa yang membuat kerusakan di muka bumi, sebagaimana yang telah dilakukan oleh bangsa Tartar dan Mongol. Mereka keturunan Yafits anak Nabi Nuh as. Mereka melakukan seperti pembunuhan dan perampasan ketika keluar ke tengah-tengah manusia yang lain.

Hal ini menunjukkan bahwa mereka tidak mampu membangun sendiri dinding tersebut dan mereka mengetahui kemampuan Zulkarnain. 

🍁Oleh karena itu, mereka siap memberikan upah kepada Zulkarnain dan menyebutkan alasannya, yaitu karena Ya’juj dan Ma’juj melakukan kerusakan di bumi. Akan tetapi, Zulkarnain adalah raja yang mukmin lagi saleh, beliau tidak tamak kepada dunia dan tidak tinggal diam membiarkan keadaan rakyatnya, bahkan tujuan beliau adalah memperbaikinya, oleh karenanya beliau mau memenuhi permintaan mereka karena ada maslahatnya, tidak meminta upah dan bersyukur kepada Allah Tuhannya yang telah memberikan kemampuan kepadanya, beliau berkata, “(Dinding) ini adalah rahmat dari Tuhanku."

🍁Allah berfirman bahwa Zulkarnain dipekerjakan oleh sekelompok orang untuk membantu mereka melawan beberapa suku perusak yang disebut Ya'juj dan  Ma'juj.

Al-Quran bahkan memberikan beberapa rincian yang sangat spesifik tentang pembangunan tembok tersebut dalam QS. Al Kahfi : 96.

🍁Keluarnya Ya'juj dan Ma'juj adalah keburukan yang dekat yang telah diperingatkan oleh Rasulullah SAW. 

Dari Zaenab binti Jahsy bahwa Nabi datang kepadanya dengan tergopoh-gopoh. Beliau bersabda, “La ilaha illallah, celaka orang-orang Arab dari keburukan yang telah dekat, pada hari ini benteng Ya’juj Ma’juj dibuka seperti ini." Rasulullah melingkarkan ibu jarinya dengan jari telunjuknya. (Al-Bukhari no. 1341)


#FastabiqulKhaerat


#AyatOfTheDay

#BidangTablighdanKajianKeislaman

#PCIMMBone

No comments:

Post a Comment