Thursday, July 30, 2020

IMM dan Lasizmu Kab. Bone Salurkan Langsung Bantuan ke Masamba serta Mengutus Relawan


Masamba, IMM Bone - IMM dan Lazismu Kab. Bone menyalurkan langsung bantuan untuk korban banjir bandang di Masamba, Luwu Utara pada Kamis, tanggal 23 Juli 2020. Sekaligus mengutus kader menjadi relawan untuk membantu penanganan dampak bencana tersebut.

Setelah melakukan penggalangan dana beberapa waktu lalu, IMM dan Lazismu Kab. Bone menyalurkan langsung bantuan ke Masamba untuk korban banjir bandang. Bantuan diserahkan ke posko MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) Luwu Utara sebagai posko pusat bantuan Muhammadiyah dari berbagai daerah.

Ely Rahmah selaku Ketua Bidang SPM (Sosial Pemberdayaan Masyarakat) IMM Bone menyampaikan bahwa bantuan berupa logistik telah disalurkan langsung ke Masamba, bantuan ini merupakan hasil penggalangan dana yang telah dilakukan IMM dan Lazismu Kab. Bone.

Selain itu, IMM dan Lazismu Kab. Bone juga mengutus kadernya sebanyak 6 orang untuk menjadi relawan selama 6 hari (dimulai tanggal 23 Juli sampai 28 Juli).


"Kami juga mengutus relawan dari Kader IMM Bone, dengan harapan dapat ikut serta membantu korban banjir bandang di Masamba. Untuk pembersihan material banjir serta membantu penyaluran bantuan ke posko pelayanan Muhammadiyah maupun ke posko pengunsian banjir", sahut Akbar selaku Ketua Umum PC IMM Bone.

Berdasarkan informasi yang didapatkan bahwa selain bantuan logistik, juga sangat dibutuhkan relawan untuk membantu masyarakat dalam penyaluran langsung bantuan ke masyarakat yang membutuhkan.


No comments:

Post a Comment