Tuesday, December 17, 2013

Kemana engkau IMM Bone?

      pada periode" yang laluw teriakan" yang menyuarakan kebenaran,aksi" turung kejalan  erat kali mewarnai perjuagan kakanda" para pendahulu. darah dan air mata sudah tidak bisah lagi di hitung berpa banyaknya yang mereka harus kluarkan demi untuk memperjunangkan imm agar imm bisa tetap eksis.

      dan itu merupakan gamparang yang sangat pedas bagi saya pada hari ini saya kurang melihat adanya perjuangan" yang serupa yang kita laksanakan pada periode ini apakah kita sebagi pimpinan pada hari ini belum siap atau terlaluw cepat berperoses untuk mencadi pimpinan sehinggah kita tidak mengetahui apa yang sebenarnya perlu kita kerjakan.

      dan untuk membuat imm bone kembali eksis sebagai kader yang baik yang harus kita kerjakan pada hari ini menurut kacamata hemat saya adalah memperkenalkan diri kepada publik bahwa imm sebagai lahan dakwah . krnah bagai mana caranya orang mau mendegarkan dakwah kita ketika orang saja tidak mengenal dan mengetahui siapa sebanarnya kita ini dan apa tujuan kita ini ?

      imm adalah organisasi dakwah dan sebagai laboratorium untuk berproses akan tetapi didalam proses itu kita tidak boleh bersikap pesimis dan normativ dalam artian sepakat dengan apa yang ada atau samina waathna bukanka islam dan muhammadiyah khususnya mengajarkan kepada kita untuk bersikap optimis krnah orang yang optimis didalam mengerjakan sesuatu akan memuai hasil yang optimal pula, itu artinya bahwa kader imm dituntut untuk lebih kreatif dan selaluw membuat sesuatu yang baru jika ingin dikenal dan dianggap ada.
 
      imm sebagai salah satu organisasi yang terbesar di indonesia dan mempunyai jutaan kader yang tersebar diseluruh penjuru negeri ini.kemudian imm bone merupaka cabang kedua yang terbesar disul-selbar setelah cabang makassar,degan 8 komisariat yang tersebar di 5 penjuru mata angin yang ada di kabupaten bone .
akan tetapi dari sinilah yang memuai tanya kok imm bone saat sekarang ini kurang populer dirana publik apakah kader" yang dimiliki IMM bone sekarang ini sedang tertidur panjang dan asyik dengan mimpi" indah yang menemani tidurnya disiang bolong.

      itu adalah sesuatu yang tidak bagus bagi kesehatan organisasi ketika kita terus tertidur maka dari itu kita harus bangun dan melihat kondisi dunia pada hari ini yang sedang bergemuruh dan masyrakat yang senang tiasa meneriakkan dimana kebenaran , dimana kebenaran dan dimana kebanaran yang mereka temui hanyalah janji" politik belakang dari pemimpin" yang tidak bertanggun jawab.hanya mampu mengubar janji pada saat mereka menginginkan jabatan" yang di ingingkan setelah hasrat itu terpenuhi hanyalah perutnya yang dipikirkan dan perut keluarganya masing" masyrakat seakan" hanya dijadikan lahan politik dan dijadikan sebagai alat untuk mencapai tujuannya masing".
contohnya saja 500 lapangan kerja yang dijanjikan bupati bone sampai pada hari ini belum ada yang terlesiasi. yang ada dipikirangnya hanyalah proyek" dan proyek mulai dari proyek tempe sampai proyek pesawat terbang.

      maka dari itu jagan mengurung diri dan terus berselimut didalam kamar sendiri,perbanyaklah melakukan diskusi" dan perluaslah jangkauwan wacana anda tentang negeri ini,
 
oleh IMMawan Andi Saiful Marfian

1 comment:

  1. itu milik anda sekarang dinda...berkibarnya panji2 ada ditangan anda sekarang solidkan barisan legowo menerima kritikan dan masukan... adalah hal bijaksana yang paling mantap...jika engkau mepertanyakan keberadaan nya jawabanya ada padi diri ta kepalkan tangan dan maju kedepan inovasi dan inprovisasi di butuhkan dalam gerakan

    ReplyDelete