Sunday, February 26, 2017

4 Tahun Berjalan, Website IMM Bone tak kunjung dikukuhkan


Watampone, 26 Februari 2017. 4 tahun sudah web IMM Bone mengudara, tepatnya 16 Desember 2013 Bidang media dan komunikasi membuat web IMM Bone sesuai dengan program kerjanya kala itu. Dengan harapan kader-kader yang memiliki minat dalam bidang jurnalistik dan tulis-menulis dapat menjadikannya media untuk menyalurkan aspirasi, publikasi organisasi dan dokumentasi untuk arsip pelengkap yang kan berguna di kemudian hari.

Sejak berdirinya, web ini memang tidak diorganisasikan dengan baik. Kendati demikian Bidang MEKOM IMM Bone secara bertahap membangun tampilan web, mengupload tulisan dan mengatur script web, selain itu Jumardi Al-insani secara berkala menyuplai karya tulisnya ke web. Sedang Abd. Waris Hasrat dan Usman Al-Khair memberikan sumbangsih informasi kejurnalisitikan hingga web dapat berjalan walaupun tertatih hingga saat ini.

Untuk menunjang web ini Bidang MEKOM pernah melaksanakan pelatihan jurnalistik dengan menghadirkan warta cetak dan online dan melakukan kunjungan ke media lokal. Dari situ walaupun tak kasat mata, sedikit memberikan dorongan kader untuk memberikan sumbangsih tulisannya ke web ini, katakanlah Sabriadi Samsu, Bayu, Sugara, Iqbal Kanata hingga A. Saiful Marfian dengan slogannya "IMM Bone Berkarya".

Tidak banyak memang capaian dan sedikit pula kader IMM Bone yang mengetahui eksistensi web ini sendiri, namun hintnya yang telah melebihi angka 20.000 dan kadangkala dijadikan rujukan IMM seindonesia adalah hal yang cukup membanggakan. Sebagai contoh, jika saudara mencari lagu IMM maka website IMM Bone lah yang menjadi hasil pencarian teratas.

Wacana untuk meresmikan dan mengubah domain web menjadi ".com" seringkali digelontorkan oleh berbagai pihak, kendati demikian hingga detik ini setelah 4 kali PC IMM Bone mengalami pergantian kepengurusan, web ini tak kunjung dikukuhkan. 

Writer    : Fikar Exact

No comments:

Post a Comment